CERITA MENGARANG KARYA ANANDA NOVA AYU ANGGRAINI

                                     RAPOT SEKOLAHKU

   Ilmu di dunia ini sangat lah penting.Ilmu bermanfaat di segala bidang seperti PAUD 2 tahun,TK 2 tahun,SD 6 tahun,SMP 3 tahun,SMA 3 tahun,Perguruan tinggi 4 tahun.Biasanya orang yang karirnya bagus dan mamiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dapat keliling dunia karena ilmu yang dimilikinya.Ilmu juga bermanfaat untuk bisa membahagiakan kedua orang tua kita,mengapa begitu karena orang tua kita bangga melihat kita menjadi sukses dalam perjuangan belajar selama ini mulai dari Tk sampai Perguruan tinggi.

   Semua orang juga ingin bisa meraih cita – citanya yang selama bertahun – tahun di impikan.Saat kita meraih cita – cita pun kita membutuhkan ilmu.Tetapi kita juga harus berusaha agar dapat meraih semua yang kita inginkan selama ini.Semua itu tergantung dari kita yang melakukan,karena jika kita selalu berusaha tanpa menyerah insyaallah semua akan terkabulkan.

   Setiap anak sekolah pasti memperoleh hasil evaluasi pembelajaran setiap tahunnya selama disekolah. Setiap murid memiliki karakter yang berbeda – beda. Ada anak yang pendiam dan aktif. Sekolah di kota agak berbeda dengan sekolah yang ada di desa. Anak sekolah di desa lebih berusaha keras untuk sampai di sekolah mereka dari pada anak sekolah di kota.

   Anak di desa biasanya kalau berangkat sekolah menggunakan sepeda dan ada juga yang jalan kaki. Tetapi kalau anak di kota selalu diantar dan dijemput oleh orang tua mereka. Di desa anaknya lebih mandiri di bandingkan anak kota. Di desa memiliki pengalaman yang menyenangkan seperti bermain di sawah dan mandi di sungai,tetapi anak kota bermain HP, bermain di mall dan lihat bioskop.

     Di desa udara lebih sejuk dan bersih tanpa polusi dan ada pemandangan yang asri yang tidak ada di kota. Di kota tidak ada pemandangan yang seperti yang ada di desa, karena kegiatan manusia yang mengakibatkan kerusakan alam. Manusia terkadang melakukan pembakaran sampah yang mengakibatkan polusi udara di pagi hari,siang hari dan malam hari. Dan manusia terkadang membuang sampah sembarang yang biasanya di buang di sungai,selokan,dan di pinggir jalan itu semua mengakibatkan pencemaran air dan menurunnya kualitas air.

       Sebenarnya ada cara manusia untuk tidak menyebabkan polusi udara yaitu dengan cara mendaur ulang sampah. Contohnya daun – daunan yang dapat dijadikan untuk kostum karnaval dan dapat di lombakan dalam rangka festifal mendaur ulang pakaian. Kegiatan itu membuat memperkaya budaya di Indonesia. Apalagi Indonesia beranekaragam yang berbeda – beda. Indonesia juga disebut negara budaya.

      Anak sekolah memiliki karakter yang disiplin. Karena anak sekolah selalu mematuhi peraturan yang ada. Anak sekolah sekarang akan bertemu dengan masa depan yang cemerlang. Semua itu berkat guru yang membimbing kita dari kita TK sampai Perguruan tinggi. Dan berkat guru kita bisa membaca,menulis dan menghitung dengan baik karena itu kita harus selalu menghormati dan menghargai guru.

    Dan kita jangan lupa jika kita sudah sukses kita juga harus selalu menghormati guru dan menghargainya. Biasanya ada orang yang sudah sukses maka mereka tidak akan mengingat guru kita yang sudah membimbing kita mulai kita tidak bisa menulis,menghitung dan membaca sampai kita mempunyai keahlian yang lebih. Jadi meskipun kita tidak sekolah di sekolah yang bagus dan mahal kita harus tetap bersyukur karena masih bisa sekolah dibandingkan anak yang tidak bisa sekolah karena kedua orang tua mereka tidak mempunyai uang. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar diberi ilmu yang bermanfaat.

   Rapot yang kita dapat selama belajar disekolah yaitu mendapat ilmu yang tidak dapat di lihat secara instan. Karena semua itu butuh waktu untuk membuktikan semua proses pembelajaran yang selama ini kita lakukan. Yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Saat dewasa nanti baru ilmu dan keahlian yang kita dapat akan terlihat yang bisa untuk mencapai cita – cita kita yang kita inginkan.
 



0 Response to "CERITA MENGARANG KARYA ANANDA NOVA AYU ANGGRAINI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel